0812-3574-4732 (T’SEL) Jasa Konsultan Pembuatan dan Pengurusan Dokumen UKL UPL Surabaya

Monday, February 12th 2018. | UKL - UPL & Perijinan

tag: ukl upl surabaya, jasa konsultan ukl upl surabaya, jasa pembuatan dokumen ukl upl surabaya, konsultan ukl upl surabaya, jasa ukl upl surabaya, pengurusan ukl upl surabaya, jasa pembuatan ukl upl surabaya, UKL UPL Rumah Sakit, UKL UPL Gudang, UKL UPL Klinik, UKL UPL Hotel, UKL UPL Pom Bensin

jasa-konsultan-pembuatan-dokumen-ukl-upl-surabayaAkhir – akhir ini ukl upl Surabaya sedang banyak diperlukan oleh beberapa pengusaha asal kota pahlawan ini. Mengapa demikian? Tentu saja karena para pengusaha dan investor semakin gencar menanamkan modalnya di Surabaya. Nah kita semua sudah memahami kan jika setiap ada kegiatan usaha yang akan berjalan, maka diperlukan adanya ukl upl yang di susun oleh jasa konsultan pembuatan dan pengurusan dokumen ukl upl Surabaya. Lha kenapa kok bukan pemrakarsa sendiri yang menyusun UKL UPLnya? Kenapa mesti harus konsultan?

Yaa jawaban simpelnya sih bagi – bagi rejeki lah. Hehehehe… Tapi ya bukan gitu sih maksudnya. Kan kebanyakan para pengusaha atau investor itu tidak mengerti seluk beluk Dokumen UKL UPL, maka sangat amat wajar jika mereka melempar pengurusan dan pembuatan dokumen UKL UPL kepada konsultan yang berkompeten. Nah menyadari akan hal ini, kami CV. Fitrah Cemerlang turut serta dan berpartisipasi sebagai Jasa Konsultan Pembuatan dan Pengurusan Dokumen UKL UPL Surabaya dan seluruh kota di Jawa Timur.

Kami sudah lama bergerak di bidang pembuatan dan pengurusan dokumen tersebut. Di antaranya:

Pengalaman Kerja Sebagai Jasa Konsultan Pembuatan dan Pengurusan Dokumen UKL UPL

1. UKL UPL Rumah Sakit & Klinik di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 28 Tahun 2011, salah satu persyaratan izin mendirikan dan menyelenggarakan klinik atau rumah sakit baik skala kecil maupun besar (klinik pratama dan utama) harus melampirkan Dokumen UKL-UPL, bukan SPPL. Mengapa? Karena klinik merupakan suatu usaha dan/atau kegiatan yang spesifik yang menimbulkan dampak terhadap lingkungan. Setiap  klinik menghasilkan limbah medis dan  non medis baik dalam bentuk padat maupun cair. Limbah medis/klinis  yang dihasilkan oleh suatu klinik dapat dikategorikan sebagai limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) karena  mempunyai karakteristik dapat menyebabkan infeksi, seperti jarum suntik, infus, produk farmasi kadaluarsa dan sebagainya. Nah beberapa rumah sakit dan klinik di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan sudah banyak yang bekerja sama dengan kami.

2. UKL UPL Gudang dan Ruko di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan

Gudang industri saat ini mulai menjamur di berbagai daerah, ini membuat beberapa masyarakat sekitar terkena dampaknya. Maka perlu dibuat dokumen UKL UPL gudang agar:

  • Untuk mengidentifikasi kegiatan dan dampak yang ditimbulkannya terhadap lingkungan hidup.
  • Untuk mengetahui kondisi lingkungan di sekitar usaha dan atau kegiatan.
  • Merumuskan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan, penanggulangan dan pengendalian dampak negatif yang terjadi akibat kegiatan pergudangan tersebut.
  • Merumuskan langkah-langkah peningkatan dampak positif akibat kegiatan Pembangunan gudang tersebut.
  • Merumuskan langkah-langkah pemantauan lingkungan hidup untuk mengetahui efektivitas pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan.

Dan beberapa gudang atau kawasan pergudangan di Surabaya telah menjadi bagian dari kinerja kami.

3. UKL UPL Hotel di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Pasuruan

Hotel juga perlu lho dibikin UKL UPLnya, karena meskipun kegiatan usaha hotel ini tidak banyak berdampak bagi masyarakat, proses tahap pembangunannya kan pasti menimbulkan gangguan juga kan? Untuk itulah diperlukan dokumen UKL UPL yang memadai sehingga bisa mencari solusi atas pengaruh gangguan – gangguan yang muncul saat pembangunan hotel berlangsung.

Apalagi akhir-akhir ini beberapa kota telah menambah dan membangun kembali tempat2 pariwisata mereka. Beberapa investor dalam dan luar negeri berlomba membangun hotel di sekitar area tempat wisata. Hotel yang dibangun-pun bervariasi mulai kelas homestay hingga kelas hotel bintang lima. Berangkat dari sini, tentunya jasa penyusunan ukl-upl hotel sangat diperlukan.

Jasa penyusunan ukl – upl hotel ini bisa banyak berkembang jika menyisir daerah Malang, Batu, Pacet, Trawas, Bromo, Semeru dan beberapa daerah wisata lainnya.

4. UKL UPL Pom Bensin

Pom bensin adalah kegiatan usaha yang memiliki resiko tinggi baik terhadap bangunan pom bensin itu sendiri maupun terhadap warga sekitar yang berada di area lokasi pom bensin. Pom bensin menyimpan bahan bakar yang sangat mudah terbakar sehingga dikhawatirkan akan ada bahaya yang besar jika dampaknya tidak dimanage dengan baik.

5. UKL UPL Cafe, Resto dan Rumah Makan

Tak kalah dengan pembangunan perumahan dan pergudangan, pembangunan cafe & resto juga merambah dari pusat kota hingga pinggiran kota. Hal ini wajar saja terjadi mengingat betapa besarnya animo masyarakat terhadap wisata kuliner. Begitu pula perkembangan masakan – masakan indonesia maupun luar negeri yang semakin hari seakan tidak kehabisan menu. Berangkat dari hal ini, pengusaha rumah makan wajib menghubungi jasa penyusunan ukl – upl restoran atau ukl – upl rumah makan. Tentu saja hal ini dilakukan semata untuk mempertahankan kelangsungan bisnis restoran dan cafe yang anda semua jalani.

Biasanya saat sebuah cafe & resto semakin rame, maka akan ada saja oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab yang meminta pungutan liar atau sekedar numpang makan gratis dengan dalih mengecek perijinan yang dimiliki. Nah, anda tentu tidak mau kan usaha anda dijadikan atm berjalan bagi para oknum tersebut.

Untuk pembuatan dan pengurusan dokumen UKL UPL, silakan hubungi kami di:

CV. FITRAH CEMERLANG
Ds. Grabagan RT.18 / RW.03 / No.89
Kec. Tulangan, Kab. Sidoarjo –  Jawa Timur
T’SEL: 0812-3574-4732 (Telp/SMS)
tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,